otomatis

Pantai serang makin mantab

Maaf-maaf bro...Sudah lama banget saya udah lama banget enggak nulis kegiatan jalan-jalan saya... kini saya akan coba bercerita tentang lokasi yang baru saja saya kunjungi di ujung selatan Kabupaten Blitar, yaitu wisata pantai serang

nama pantainya kok aneh ya... serang.. apa menyerang, kaya mau perang aja... 
pemandangan wisata pantai serang pantai serit pantai selok gogor pantai peh pulo

hehe.. tempat ini memang tempat dimana konon dulu adalah lokasi dimana awal jepang menjajah wilayah Blitar bro...jadi wajar jika ada kini pantai indah ini di sebut dengan pantai serang.. 


pantai serang kini semakin rimbun dengan segala keindahannya di tanami pohon dari jenis pohon cemara. sejuk banget.. kini serang ditata oleh seorang kepala desa yang relatif muda sehingga kini Serang menjadi destinasi wisata yang sangat ramai namun tetap nyaman untuk di kunjungi... kenapa nyaman?
hutan cemara wisata pantai serang
Yup, fasilitas-fasilitas penunjang di tempat ini cukuplah lengkap, mulai dari kamar mandi, tempat ibadahy, penjual makanan, area santai, dan lain-lain, ditata begitu apik sehingga kita dipastikan nyaman dan betah berlama-lama di tempat ini.. apalagi, warga juga tidak menetapkan harga yang mahal untuk fasilitas maupun makanan di tempat ini. Semua berbandrol dengan harga yang normal dan wajar.
Pantai ini memiliki bibir pantai yang lumayan panjang sekaligus luas, sehingga cukup luas untuk bermain ATV yang di sewakan. Tarif sewanya pun cukup terjangkau..
Pantai di blitar selatan ini juga memiliki pos pantau, dimana setiap tahun pasti ada kegiatan untuk melihat hilal di waktu awal ramadhan maupun awal syawal. Pos pantau sendiri berada di ujung bukit di sisi timur pantai, ya kalau jalan, lumayan ngebakar kalori. Agak naik dan di pastikan lelah… wkwkwk
Cerita apa lagi ya…hmmmm
O ya… di sini juga ada wisata petilasan Supriyadi,
Emangnya siapa Supriyadi… yup, Supriyadi adalaha salah satu menteri pertama Presiden Soekarno, Ia adalah menteri dalam bidang pertahanan. Namun semenjak di tetap kan hingga kini, Supriyadi tak pernah menampakkan diri. Konon, di tempat ini lah jasad Supriyadi hilang tatkala bertapa.
Ngeri ya;..
Makanya di sini ada patung Supriyadi yang di tempatkan di pertigaan tepat di ujung jalan ketika kita sampai di lokasi pantai serang.
Oya bro, selain pantai serang ada beberapa pantai yang akan saya ceritakan di sini, namun beda lokasi. Jadi di pantai serang masih ada beberapa pantai lain yang sangat layak di kunjungi jika kamu adalah petualang. Karena, pantai lainnya nyaris belum terjamah tangan-tangan manusia.benar-benar  masih alami. Sekilas tentang pantai
Pantai-pantai tersebut diantaranya;
1.     Pantai Selok Gogor
Pantai ini adalah pantai dengan desain cekung dan tidak terlalu luas, ber- wisata disini kamu akan di bawa suasana seakan sewa pantai karena sangat sepi dan nyaris tidak ada orang kecuali warga sekitar. Di sini ada goa kecil yang mengarah ke pantai yang lebih kecil lagi di sisi timur, tapi hati-hati, di lokasi ini jika airnya pasang bisa sanagat berbahaya, Lebih lengkap di sini.
2.     Pantai Peh Pulo
Pantai ini juga di sisi timur pantai utama pantai serang. Ada yang bilang jika pantai ini adalah Raja Ampat nya Blitar. Kenapa bisa begitu, karena di pantai ini pantainya sangat putih bersih dan di seberang laut ada gugusan pulau kecil-kecil yang menambah eksotis tempat ini. Lebih lengkap di sini.
3.     Pantai Serit
Pantai ini di sisi barat pantai utama pantai Serang. Lokasinya di sisi barat pantai utama serang, jadi harus naik bukit sebanyak 2 kali untuk sampai disini. Apa keunikan tempat ini.? Di saat-saat tertentu, pantai ini terdapat laguna yang sangat jernih, jadi seperti ada kolam renang dengan air setengah tawar atau bisa di katakan payau. Jan nyaman sekali mandi di laguna ini. Lebih lengkap di sini.
4.     Pantai (lupa namanya), sisi barat pantai utama serang.
Pantai ini di sisi barat pantai utama pantai Serang. Lokasinya di sisi barat pantai utama serang, jadi harus naik bukit sebanyak 1 kali untuk sampai disini. Pantai ini cukup luas, jadi jika pengen bikin film lumayan istimewa jadinya. Ada 2 pantai di sini yang terpisah oleh batu yang menjorok ke laut, jangan coba-coba menyeberang jika laut lagi pasang. Bahaya.. Pantai ini di sisi barat pantai utama pantai Serang. Lokasinya di sisi barat pantai utama serang, jadi harus naik bukit sebanyak 2 kali untuk sampai disini
Mungkin sekilas tentang wisata pantai serang, sudah banyak ternyata. Nanti saya tulis di artikel selanjutnya.